2018 Tahun Internasional

Hari ini berbeda dengan hari Senin biasanya, karena pembina apel pagi ini adalah Prof. Dr Fathur Rokhman M.Hum. Apel pagi hari Senin merupakan kegiatan rutin di setiap Minggu dikampus Kelud Utara III ini. Hadir dalam apel pagi pengelola Program Studi di Pascasarjana, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Humas UNNES Kabag kasubag dilingkungan Pascasarjana.

Rektor UNNES, dalam sambutannya menyampaikan tugas pokok dosen dan teknik dalam menyikapi tahun internasional. Dosen harus mampu mempunyai ukuran dalam melakukan tugas pokok fungsinya. Seorang Profesor harus bisa mempunyai target tiap tahun brapa jurnal yang dihasilkan , berapa buku yang diterbitkan. Jika seorang dosen mengajar harus selalu update bahan ajar karena tiap tahun perkembangan ilmu selalu berubah.

Tenaga kependidikan menurut Prof Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, adalah staff akademik non dosen dilingkungan UNNES, yang melayani semua kebutuhan¬† dengan layanan Prima. ” Saya sebagai rektor juga merupakan tendik, karena ditugasi melayani operasional UNNES” jelas Prof Dr. Fathurohman, M.Hum. Tendik ditahun internasional harus semakin memaknai pekerjaan semakin detail sederhana namun bermakna. Pascasarjana menyikapi hal itu sudah menyiapkan semua prosedur dan langkah langkah yang mendorong layanan prima.

Terakhir Rektor memberi apresiasi terhadap kinerja Pascasarjana tahun 2017, 4 Program studi lolos akreditasi unggul A, Semenjak kepemimpinan Prof. Dr. H Achmad Slamet,M.Si lulusan Pascasarjana meningkat secara signifikan. Setiap mahasiswa Doktor yang lulus wajib menulis jurnal internasional, setiap mahasiswa master wajib menulis minimal jurnal nasional. Hal ini sangat meningkatkan reputasi UNNES dalam jumlahnya  tulisan publikasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*