Academic Writing Program Studi Ilmu Bahasa

Senin, 12 November 2018 bertempat di ruang C 401 Program studi Pendidikan Bahasa S3 mendatangkan Asst. Prof Simon Musgrave, Ph.D dari Monash University Australia. Program visiting profesor merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Pascasarjana UNNES. Kegiatan ini merupakan   program pertukaran Profesor dari UNNES ke luar negeri dan dari luar negeri ke UNNES  pascasarjana Kampus Kelud. Sebelumnya Prof. Dr. Abdurrachman Faridi, M.Pd. dan Farid Ahmadi, S.Kom., M.Kom, Ph.D. telah menjadi Dosen tamu di Jedah University selama 3 bulan. Sedangkan Prof Simon Musgrave, Ph.D dari Australia menjadi dosen tamu di Kampus berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional ini.

Prof Simon Musgrave, Ph.D dalam paparannya menyajikan tentang bagaimana menggunakan aplikasi antConc untuk menghitung jumlah kata dalam sebuah file dan menentukan frekuensi kata yang di gunakan pada  tulisan. Sofware ini dapat meneliti pengulangan kata pada tulisan dan menganalisanya.

Prof. Dr. Januarius Mujiyanto, M.Hum. mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan ilmu yang di bagi pada acara academik writing dan memberikan penghargaan kepada Prof Simon Musgrave, Ph.D karena pada siang ini jam 13.00 WIB berkenan memberikan waktunya untuk menguji dalam ujian tertutup Ni Putu Era Marsakawati. Ni Putu Era Marsakawati adalah Mahasiswa Program Ilmu Bahasa S3 yang telah menyelesaikan kegiatan akademik selama 3 tahun dan siap melewati ujian tertutup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*