Home » Berita » 737 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Gelombang II

737 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Gelombang II

Tuesday, 11 July 17 | 10:20

foto 1

737 peserta mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) gelombang II, Rabu 11 Juli 2017 di kampus Kelud Pascasarjana Unnes. Sebelumnya pada gelombang I, Pascasarjana telah menerima 624 mahasiswa S2/S3.

Direktur Pascasarjana Unnes, Prof. Dr. H. Achmad Slamet, M.Si. menyatakan bahwa tes tertulis terdiri dari dari 3 materi, yakni Tes Potensi Akademik (TPA), Bahasa Inggris dan Tes tingkat program studi. Khusus program studi Pendidikan Bahasa Inggris, setelah tes tertulis akan dilaksanakan tes uraian (academic writing). “Lalu, untuk program doktor, dilanjutkan dengan tes wawancara dimana mahasiswa baru wajib memaparkan rancangan proposal disertasinya,” katanya.

Beliau juga menambahkan, jika penerimaan mahasiswa tidak mencapai 10% dari keseluruhan pendaftar Unnes (S1, S2, dan S3), Pascasarjana berencana membuka penerimaan gelombang III. “Target yang diterima sekitar 1100 orang,” tandasnya.

Prof. Dr.rer.nat. Wahyu Hardyanto M.Si. mengemukakan, jika benar dibuka gelombang III, ketentuan, syarat, dan prosedur pelaksanaan akan sama dengan gelombang I dan II. Informasi tentang gelombang III akan selalu diupdate di website. “Diharap mahasiswa aktif membuka laman pps.unnes.ac.id. atau penerimaan.unnes.ac.id.,” jelasnya.

Diunggah oleh: Shabrina Alania