Home » Beritatitle_li=Pengumuman » Penutupan Diklat Kepala Laboratorium Sekolah Angkatan IV dan V

Penutupan Diklat Kepala Laboratorium Sekolah Angkatan IV dan V

Tuesday, 9 July 13 | 8:20


Bertempat di ruang G11 PPs Unnes Kampus Bendan Ngisor, pada tanggal 7 Juli 2013 dilakukan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Laboratorium Sekolah Pola 300 jam Angkatan IV dan V kerjasama antara Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Semarang dengan Himpunan Pendidik dan Penguji Seluruh Indonesia (HIPPSI). Diklat ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni 2013 dan berakhir tanggal 7 Juli. Diklat diikuti oleh 115 kepala laboratorium sekolah, dan diselenggarakan di dua kota yaitu Tegal dan Madiun.
Dalam sambutannya, Pembina HIPPSI Prof. Dr. Wasino, M.Hum mengatakan jabatan kepala laboratorium merupakan jabatan yang cukup bergengsi dibawah kepala sekolah. Setiap kepala laboratorium wajib memiliki kompetensi professional mengelola laboratorium sekolah sehingga tugas tersebut dapat disetarakan dengan jam mengajar. Tugas sebagai kepala laboratorium tidak dapat dilaksanakan dengan sembarangan, Kepala laboratorium sekolah dituntut untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan pengelolaan laboratorium sekolah secara profesional.
Sementara itu Direktur PPs yang diwakili oleh Asisten Direktur I Prof. Dr. rer. nat., Wahyu Hardiyanto, M.Si memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang dapat menyelenggarakan pelatihan di dua tempat berbeda secara bersamaan, dan diakhiri dengan kunjungan peserta diklat ke laboratorium di lingkungan Unnes. Diklat ini diharapkan tidak menjadi titik akhir tetapi setelah diklat semua peserta harus tetap terus mengembangkan kompetensinya. Pelatihan-pelatihan lebih lanjut akan dirancang bila dirasa ada kebutuhan untuk itu. Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan menjadi pemicu kreativitas guru-guru dalam pengembangan proses pembelajaran, terlebih dengan diterapkannya kurikulum 2013 yang menekankan pada kreativitas dan pembelajaran tematik.
Secara resmi Pendidikan dan Pelatihan kepala laboratorium sekolah ditutup oleh Asdir I dan dilanjutkan ramah tamah dengan seluruh peserta Diklat, sebelum mereka kembali ke kota masing-masing.

Diunggah oleh: Artanto