Drs. Bunyamin M.Pd, Promosikan Model Revitalisasi kompetensi

Selasa 6 Maret 2018 Drs Bunyamin , M.Pd mempromosikan Model revitalisasi kompetensi Profesional berbasis Magang Industri bagi guru sekolah menengah kejuruan (SMK) kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan. Ujian terbuka dikampus Pascasarjana Kelud Utara III ini dipimpin oleh Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum dengan Sekretaris Prof. Dr H Achmad Slamet M.Si.

revitalisasi menurut promovendus dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM). Revitalisasi yang dimaksud adalah meningkatkan jumlah dan kualitas kompetensi profesional bagi pendidik kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan.

Dalam paparan yang disajikan pada dewan penguji yang terdiri dari Prof. Dr Rasdi Eko Siswoyo M.Sc, Prof. Dr Tri Joko Raharjo, M.Pd dan Prof. Dr. Samsudi. M.Pd. dalam penelitiannya bertujuan menganalisa hasil studi pendahuluan revitalisasi kompetensi guru produktif, menganalisa pengembangan model revitalisasi kompetensi profesional berbasis Magang dan  menganalisa model revitalisasi kompetensi profesional berbasis magang industri.

Penelitian Drs. Bunyamin M.Pd ini menghasilkan temuan bahwa kompetensi keahlian yang dimiliki oleh guru produktif kompetensi keahlian sangat diperlukan.

Drs. Bunyamin M.Pd berhasil mempertahankan deserasinya dan dinyatakan lulus dengan Predikat Sangat memuaskan. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. mengucapkan selamat kepada Doktor baru yang disandang oleh Dr. Bunyamin, M.Pd.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*