Guest Lecture Prof. Dr. Suriani Abu Bakar Ajak Mahasiswa PEP dan Fisika Publish Jurnal

Jumat, 4 Mei 2018 Prof. Dr Suriani Abu bakar dari Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dari Malaysia melakukan kegiatan guest lecture di Kampus Pascasarjana Kelud Utara III UNNES. Kegiatan rutin di setiap Program Study dilingkungan Pascasarjana ini bertujuan salah satunya adalah untuk penguatan kelembagaan dan jejaring Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Direktur Bidang akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr Wahyu Hardyanto, M.Si ini menyampaikan bahya untuk mahasiswa Master di Pascasarjana UNNES menulis dalam proses menyelesaikan Program Master adalah wajib. Berbagai cara dilakukan Oleh Pascasarjana untuk menguatkan calon Master di Pascasarjana dalam menerbitkan tulisan dalam jurnal yg ada di UNNES maupun jurnal yang ada di luar UNNES. Cara itu antara lain dengan dilakukan worshop penulisan Jurnal, Klinik Jurnal dan menghadirkan pembicara pembicara yang mempunyai reputasi tulisan yang berdampak.

Dalam paparan Porf. Dr Suriani menyampaikan penting menulis dalam jurnal yang berdampak hal ini dijelaskan saat ada salah satu peserta yang menanyakan kenapa harus menulis di jurnal seperti Scopus. Prof Suriani menyampaikan saat ini Publiser yang mempunya database yang sebesar didunia hanya dimiliki oleh scopus. Kebesaran dan kepercayaan pada publiser ini lah yang menyebabkan kenapa kita juga bisa bersaing dalam menulis di jurnal yang berdampak baik.

Kegiatan yang berlangsung sehari dimulai pukul 09.00 ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika S2 dan Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Ketua Program Sudi Prof. Dr Supriyadi, M.Si dan Dr. Sulhadi, M.Si  berterimakasih kepada Prof Dr Suriani atas kehadiran dan memberikan pencerahan pada mahasiswa S2 UNNES

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*