Kabri Doktor Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Agama

Rabu 27 Desember 2017 adalah hari yang bahagia bagi Kabri, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha Smaratungga Boyolali ini dinyatakan Lulus Doktor ke 306 UNNES dan 187 Program Studi manajemen Pendidikan S3. Kabri berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul Pengembangan Model Penjaminan Mutu Sumber Daya Manusia Dosen Berbasis Agama Buddha di Perguruan Tinggi Agama Budhha. Bertempat di kampus Pascasarjana UNNES Kelud dalam Ujian terbuka Kabri menyatakan sangat penting diterapkan Model Penjaminan mutu di Perguruan Tinggi Agama Buddha untuk meningkatkan peran dosen dalam membimbing mahasiswa dan memberikan bekal mahasiswa saat lulus nanti supaya memberikan pelayanan pada masyarakat.

Kadri berbendapat bahwa Pengembangan Lembaga perlu kompetensi SDM yang berkompetensi lulusan berorentasi pada pendidikan Keagamaan Buddha.  Menerapkan fungsi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan  evalusasi. Kaidah hukum keagamaan meliputi melindungi, mengayomi dan Keselamatan. Kadri juga menjelaskan peningkatan kualitas harus memiliki lima kemampuan pengembangan meliputi Keyakinan, Usaha, Kesadaran Murni, samadhi dan kebijaksanaan

Hasil pembaharuan yang di paparkan oleh Kabri adalah perlu langkah untuk mewujudkan Penjaminan Mutu Sumber Daya Manusia pada Perguruan Tinggi Agama Buddha diperlukan penerapan dan evaluasi bagi Sumber Daya Manusia sehingga perlu ditingkatkan secara terus menerus dan berkelanjutan. hal tersebut perlu dilakukan karena penjaminan mutu Sumber Daya Manusia dosen berbasis agama Buddha masih belum terstandart secara baku sesuai kebutuhan yang diperlukan oleh perguruan Tinggi Agama Buddha.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*