Koordinator Prodi Pascasarjana Tandatangani Paktaintegritas

Rapat Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES) diadakan di Hotel The Alana Hotel Solo 10-12 Februari 2019,”Kemandirian UNNES Berkelas Dunia untuk Indonesia” dibuka oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Pada kegiatan ini Rektor sangat mengapresiasi prestasi bidang kemahasiswaan pada tahun 2018. Prestasi Pascasarja UNNES tersebut yang membantu UNNES dapat bertengger di posisi 16 Universitas terbaik di Indonesia pemeringkatan versi Kemenristekdikti.

Saat membuka acara Rektor UNNES menjelaskan, Pascasarjana harus mulai berfokus pada output keilmuan mahasiswa sehingga promotor dan dosen Pascasarjana mampu mengawal mahasiswanya untuk menulis artikel bereputasi internasional. Dan Pascasarjana harus bisa mendorong dan menjadikan UNNES sebagai Rumah Ilmu dengan atmosfer akademik yang kondusif dan inovatif.

Selain itu, Pascasarja harus mempunyai target jurnal yang terindeks scopus tahun 2019 sebanyak 750 artikel yang dibebankan secara proporsional. Dosen pascasarjana melakukan publikasi bersama mahasiswa bimbingannya. Pascasarjana mendorong publikasi scopus kepada lulusan S2 dan S3.

Direktur Pascasarjana, Prof Dr Achmad Slamet MSi, menyatakan siap melaksanakan arahan dari Rektor. Saat ini bidang Pascasarjana sedang berbenah dan menyiapkan mahasiswa agar lebih berprestasi berkelas dunia dan berkarakter.

Raker ini dihadiri oleh Wakil Direktur, Kaprodi, Gugus, dan Pejabat dilingkungan Pascasarjana UNNES. salah satu agenda kegiatatan rapat kerja ini membahan dua hal yang utama bagi pengelola Program Studi, yaitu meningkatkan atau mempertahankan akreditasi Unggul (A) dan menyiapkan mahasiswa S2 dan S3 untuk lulus tepat waktu. Mahasiswa S2 lulus tepat waktu selama lamanya 2,5 tahun dan mahasiswa S3 selama lamanya 4 tahun.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*