Pascasarjana siap Tambah Publikasi Internasional tahun 2018

Tahun 2018 adalah tahun Internasionalisasi Kampus Universitas Negeri Semarang UNNES, untuk mendukung program tersebut Pascasarajana mengikuti program persiapan publikasi internasional yang menghadirkan pembicara dari Universitas Pendidikan Indonesia Dr. Ade Gafar Abdullah, Msi. Kenapa UPI, karena di Bandung Dr Ade panggilan akrabnya, memiliki kiat untuk meningkatkan publikasi Internasional dengan mendorong setiap civitas dikampusnya untuk rajin menulis.

Kegiatan yang dilakukan di kampus Unnes Sekaran dan diikuti oleh semua fakultas di UNNES, bertekad untuk bersinergi bekerjasama dengan publisher yang mempunyai dampak faktor. “Mahasiswa pascasarjana mempunyai kesempatan yang tepat untuk menulis dengan baku sesuai dengan standart  penulisan yang disepakai oleh penerbit. Menulis melalui conference yang setiap tahun selalu dilaksanakan setiap tahun oleh pascasarjana merupakan sarana yang tepat untuk menulis artikel dan di kirim ke penerbit ” kata Dr Ade saat memberi paparan.

Untuk menghindari ditolaknya tulisan yang dikirim ke penerbit harus mengikuti kaidah seperti tulisan tidak bersifat tidak menyingung sara atau etnis tertentu imbuh Dr. Ade. Penyelenggaraan conference yang tiap tahun dilaksanakan oleh Pascasarjana UNNES disarankan untuk lebih konsentrasi pada artikel oleh para penulis, diseleksi secara profesional dan di layout sesuai standart penerbit yang bekerjasama dengan panitia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*