Pembukaan Beasiswa PMDSU mulai 17 Mei sd 8 Juni 2021

Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU), diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sejak tahun 2013. Melalui program beasiswa ini, para sarjana unggul akan dididik menjadi Doktor muda di bawah bimbingan promotor yang cemerlang baik berdasarkan rekam jejak penelitian maupun pendidikan.
Pada tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membuka kembali pendaftaran Beasiswa PMDSU batch VI. Panduan mengenai program beasiswa ini dapat diunduh pada laman http://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/pmdsu dan calon pelamar Beasiswa PMDSU dapat melihat profil diri dan keahlian calon promotor pada laman tersebut. Selain itu, perlu kami sampaikan bahwa selain persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh pelamar, mekanisme proses seleksi juga tidak hanya mengacu pada persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing Program/Sekolah Pascasarjana tetapi juga keterlibatan/andil calon promotor untuk memilih calon mahasiswa yang akan diusulkan sebagai penerima beasiswa PMDSU batch VI. Pendaftaran Beasiswa PMDSU batch VI sudah dapat diakses mulai tanggal 17 Mei s.d. 8 Juni 2021.

silahkan klik untuk melihat Profil Calon Promotor Universitas Negeri Semarang

**Mekanisme Pendaftaran melalui 2 tahapan:

  1. Calon Peserta harus mendaftar di web https://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/pmdsu/  (Jadwal Pendaftaran 17 Mei sd 08 Juni 2021)
  2. Calon Peserta juga harus mendaftar dan mengikuti seleksi Tes Mahasiswa Baru di Pascasarjana UNNES. Informasi jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru di link : http://pps.unnes.ac.id/pendaftaran-2021/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*