Pembukaan Diklat Kepala Laboratorium Sekolah/Madrasah Pola 300 Jam Angkatan Ke VII Kerjasama PPs Unnes dengan HIPPSI


Program Pasca Sarjana Unnes bekerjasama dengan Himpunan Pendidik dan Penguji Seluruh Indonesia (HIPPSI) kembali menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Laboratorium Sekolah/Madrasah pola 300 jam untuk angkatan ke VII. Diklat akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Nopember 2013 sampai dengan tanggal 11 Januari 2014, bertempat di kampus Bendan.
Pembukaan Diklat dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Nopember 2013 yang dibuka oleh Asisten Direktur II PPs Unnes mewakili Rektor Unnes. Dalam sambutannya Asdir II Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd menyatakan ciri organisasi yang sehat adalah adanya sinergisme dan Total Quality Management (TQM) dalam organisasi, dimana setiap individu dalam organisasi harus bersinergi dalam mengembangkan organisasi dan setiap bagian organisasi harus terus berkomitment terhadap penciptaan mutu. Quality Education for all sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global yang dihadapi dunia pendidikan, sehingga guru-guru yang profesional mutlak diperlukan. Laboratorium sekolah adalah salah satu elemen yang harus digarap secara profesional, sehingga dibutuhkan pula kepala laboratorium sekolah yang profesional. Diklat ini bertujuan mempersiapkan kalab sekolah yang memenuhi kualifikasi sesuai dengan permendiknas. PPs Unnes berkomitment menyelenggarakan diklat yang bermutu dengan pelayanan terbaik untuk seluruh peserta Diklat.
Hadir pula. dalam acara pembukaan Diklat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Drs. Bunyamin, M.Pd. Dalam sambutannya Ka Disdik mengatakan Diklat ini diharapkan dapat memperkuat tim sekolah supaya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik. Dinas Pendidikan memberikan dukungan besar pada kegiatan-kegiatan diklat semacam ini, dengan harapan dapat menciptakan manfaat yang optimal bagi pengembangan sekolah.
Secara simbolis juga dilakukan penyerahan data peserta Diklat oleh ketua HIPPSI Dra. Dwi Harti, M.Pd kepada Unnes, untuk dilatih menjadi kepala laboratorium sekolah yang profesional dan bermartabat. (dcd)