Home » Pengumuman » Bantuan Penyelesaian Studi bagi Mahasiswa Penerima BPPS Program Doktor (S3) Angkatan 2009

Bantuan Penyelesaian Studi bagi Mahasiswa Penerima BPPS Program Doktor (S3) Angkatan 2009

Thursday, 31 May 2012 | 5:24

Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti akan memberikan bantuan penyelesaian studi bagi Mahasiswa Penerima BPPS Program Doktor (S3) angkatan 2009 dan angkatan 2008 yang belum mendapatkan bantuan penyelesaian studi yang bekeraja sebagai Dosen baik PTN/PTS dibawah lingkungan Kemendikbud yang belum menyelesaikan masa studinya di tahun 2012. Syarat utama untuk memperoleh bantuan studi ini adalah mahasiswa tersebut harus aktif dalam kegiatan seminar dan atau publish jurnal ilmiah.

Dalam rangka menghimpun data keaktifan dalam kegiatan seminar dan atau publish jurnal ilmiah, Dikti mewajibkan kepada masing-masing penerima BPPS Program Doktor (S3) sebagaimana dimaksud diatas agar segera melaporkan  selama dua minggu kedepan (terakhir 14 Juni 2012) tentang kegiatan seminar dan publish Jurnal Ilmiah yang sudah dilakukan tersebut secara online melalui http://studi.dikti.go.id.

Dari hasil laporan yang dinputkan tersebut Dikti akan mempunyai acuan siapa-siapa saja yang dianggap aktif dalam kegiatan seminar dan publish jurnal ilmiah dalam rangka penentuan penerima bantuan penyelesaian studi.

Adapun langkah-langkah menginput kegiatan seminar dan publish jurnal ilmiah adalah sebagai berikut:

 1. Buka website http://studi.dikti.go.id;
 2. Login menggunakan user dan passwordnya masing-masing. Untuk mengetahui user dan Password silahkan klik disini  (demi keamanan, saran kami setelah login segera ganti password anda pada menu ubah password);
 3. Inputkan nama seminar yang pernah diikuti, peran dalam kegiatan seminar tersebut, tanggal seminar, judul makalah (bagi yang berperan sebagai pemakalah), dan status dalam penulisan makalah tersebut;
 4. Selanjutnya inputkan nama jurnal ilmiah yang pernah dipublish, Nomor ISSN, laman web, dan lain-lain.

Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Diunggah oleh: Ahmad Mundzir