Persiapan Seminar Internasional Pascasarjana

Kamis, 26/01 diruang C401 Kampus Pascasarjana kampus Kelud Utara III,  Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si kembali memberi semangat kepada Kaprodi, Sekretaris Prodi dan Wakil dekan akademik dilingkungan Universitas Negeri Semarang. Semangat untuk menulis dan mempublikasikan dalam jurnal yang kredibel dan berdampak. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Rustono M.Hum. membuka acara dan memberi arahan pada setiap peserta. “UNNES tiap tahun sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam penulisan jurnal terlihat pada indek sinta(sinta.ristekdikti.go.id), dokumen yang terbit sudah 345 dan 903 sitasi pada scopus, 14.717 dokumen dan 41.861 sitasi pada google scholar” kata Prof Rustono saat membuka acara. “Universitas Negeri semarang setiap tahun meluluskan lebih dari 7000 mahasiswa, setiap mahasiswa wajib menulis artikel yang diterbitkan jurnal nasional ini juga ikut menambah artikel yang di terbitkan di jurnal UNNES ” tambah Prof. Rustono.

Hadir dalam acara persiapan aplikasi jurnal Internasional Pascasarjana International Seminar On Education Technology (ISET) Direktur Pascasarjana Prof. Dr H. Achmad Slamet, M.Si. menandatangani Kerjasama dengan  Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si. Kerjasama ini bertujuan saling bersinergi dalam menyiapkan Seminar Internasional dan mempersiapkan Publisher untuk menerbitkan proseding.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 Workshop, pertama membahas tentang cara cara menulis yang baik dan mencari dan menggandeng Publisher yang kredible yang mempunyai dampak faktor. Kegiatan ini dibimbing oleh Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si. Kegiatan yang kedua dibimbing oleh Syeilendra Pramuditya S.Si.,M.Eng.,Ph.D., kegiatan ini mengupas pengelolaan administrasi pengelolaan seminar Internasional. Pengelolaan ini Menurut Syeilendra harus ditangani secara baik, proses mulai pendaftaran peserta, upload abstrak, review abstrak, revisi abstrak, pembayaran, persetujuan abstrak, upload artikel lengkap, review artikel dan proses administrasi lain. Akhir dari pertemuan ini Pascasarjana sudah siap mulai dari adminstrasi dan pengelolaan seminar Internasional 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*