PLS dan Pendidikan Seni divisitasi BAN-PT

Senin, 19 Maret 2018 Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Pendidikan Seni menerima kunjungan asesmen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan asesmen ini diwakili oleh Prof. Dr Mohammad Efendi, M.Pd., M.Kes. dan Dr. Budi Susetya , M.Pd untuk Program Studi PLS sedangkan untuk Program Studi Pendidikan Seni S2 diwakili oleh Dr. Kiki Sukanta S.Kar, MHum dan Prof. Djohan

Kunjungan asesmen ini bertujuan menilai dan mengkonfirmasi terhadap borang akreditasi yang telah dikirim Pascasarjana UNNES. Program Studi Pendidikan Seni sebelumnya telah meraih akreditasi B, Prof Tjejep Rohendi sebagai Koordinator Program Studi Berharap hasil kunjungan tahun ini mendapatkan akreditasi Unggul. Sedangkan untuk Program Studi Pendidikan Luar Sekolah sebelumnya baru melaksanakan ijin mandat yang diberikan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. PLS berharap hasil yang diperoleh atas asesmen yang dilakukan BAN-PT mendapatkan hasil  terbaik.

Prof. Dr. Achmad Slamet M.Si menyatakan bahwa Pascasarjana Universitas Negeri Semarang telah melakukan tata pamong yang baik dalam pengelolaan Magister dan Doktoral. Proses di Pascasarjana melalui perencanaan dari Rencana Strategis (Restra) UNNES kemudian diturunkan dalam Restra Pascasarjana dan selalu dikontrol oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNNES dalam pelaksanan Proses akademik dan non akademik.

Asesor BAN PT menilai pengelolan Pascasarjana UNNES sudah terkelola dengan baik, sesuai antara borang yang diisikan dengan kondisi lapangan yang ada. Prof Dr. Kiki Sukanta S.Kar, MHum dalam temu akhir yang dihadiri oleh Pengelola Pascasarjana, dan Program Studi menyampaikan tanggapan dan saran untuk semakin majunya Pascasarjana UNNES. Beliau menilai pengelolaan akademik dan Non akademik sudah terkelola secara profesional, pemanfaatan Teknologi Informasi yang baik dan layanan Prima di Pascasarjana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*