Program Studi

Noo.

Nomor Butir

Keterangan

12

SK ijin operasional PS

 

 

SK dan sertifikat akreditasi PS sebelumnya

13

1.1

Dokumen renstra dan renop PS

 

 

SK tim akreditasi/taskforce

 

 

Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)

 

 

Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT.

 

 

Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS.

 

 

Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS.

 

 

SK penetapan visi keilmuan PS

14

2.1

Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS

 

Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan.

 

Dokumen sistem tata pamong

 

Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description)

 

Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan

 

Dokumen renstra dan renop PS

 

Dokumen SOP

15

2.3

Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu.

 

 

Dokumen hasil audit mutu internal

 

 

Dokumen monev hasil penjaminan mutu

 

 

Dokumen bukti tindak lanjut temuan

 

 

Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu.

16

3.1

Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:

 

 

1.    Kebijakan penerimaan mahasiswa baru

 

 

2.    Kriteria penerimaan mahasiswa baru

 

 

3.    Instrumen penerimaam mahasiswa baru

 

 

4.    Sistem pengambilan keputusan

 

 

Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri.

 

 

Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir

 

 

Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru.

17

3.2

Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa.

 

 

Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:

 

 

1.    Minat dan bakat

 

 

2.    Bimbingan konseling

 

 

3.    Pembinaan softskill

 

 

4.    Keprofesian

 

 

5.    Beasiswa

 

 

6.    Kesehatan

 

 

Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.

 

 

Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa.

18

4.1 dan 4.2

Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.

 

 

Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan.

 

 

Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan.

 

 

Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.

 

 

Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan.

 

 

Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan.

 

 

Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS).

 

 

Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS.

 

 

Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir.

 

 

Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir.

 

 

Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS

 

 

Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir.

 

 

Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.

 

 

Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.

19

5.1

Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.

 

 

Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir.

 

 

Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir

 

 

Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir.

 

 

Dokumen pengelolaan dana

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum. (https://apps.unnes.ac.id/36)

(sianggar/(https://apps.unnes.ac.id/2)

20

5.2

Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT.

https://docs.google.com/spreadsheets/d/165PlJGOYMLKMNy1udD7FqN3i6dfpGWbI/edit?usp=sharing&ouid=103526057099356892860&rtpof=true&sd=true

 

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1h0PTcEEW03e1ivHXAErTfRTzbekHt-sJ/edit?usp=sharing&ouid=103526057099356892860&rtpof=true&sd=true

 

 

Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan sarana

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1h0PTcEEW03e1ivHXAErTfRTzbekHt-sJ/edit?usp=sharing&ouid=103526057099356892860&rtpof=true&sd=true

 

 

Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana

https://www.youtube.com/watch?v=UX2j2YOK6dA&t=40s

https://www.youtube.com/watch?v=UX2j2YOK6dA

 

 

Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain.

https://www.youtube.com/watch?v=zBAZPrRMo6c

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana.

(https://apps.unnes.ac.id/36)

21

6.1

Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum

 

 

Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulum

 

 

Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS.

 

 

Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran)

 

 

RPS mata kuliah

 

 

Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS.

 

 

Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS

 

 

Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM

 

 

Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS.

22

6.2

Dokumen pelaksanaan tridarma

 

 

Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan

 

 

Dokumen sistem pengembangan suasana akademik

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembelajaran.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM.

23

6.2.2

Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran.

 

 

Dokumen bukti integrasi

24

6.2.3

Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa)

 

 

Data dan bukti hasil monitoring perkuliahan

 

 

Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran.

25

6.3

Dokumen panduan penilaian pembelajaran

 

 

Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran.

26

6.4

Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya.

 

 

Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro.

 

 

Instrumen penilaian pembelajaran mikro

 

 

Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikro

 

 

Data rekaman pembelajaran mikro

27

6.5.2.1

Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik.

28

6.5.2.3

Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan.

29

6.5.2.5

Dokumen panduan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi

 

 

Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi, tesis dan disertasi.

 

 

Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi.

30

6.6.2.1

Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.

 

 

Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan

31

6.6.2.2

Dokumen kegiatan dosen tamu dan tenaga ahli yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.

 

 

Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan.

32

6.7

Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana.

 

 

Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa

 

 

Hasil survei kepuasan mahasiswa

 

 

Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswa

33

7.1

Dokumen pedoman penelitian

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian

34

7.2.1

Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED.

35

7.2.2

Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir.

 

 

Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian.

36

8.1

Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakat

 

 

Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat.

37

8.2.1

Hasil pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang tertulis dalam LED.

39

8.2.2

Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir

 

 

Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM.

40

9.1.2.1

Data lulusan dalam 3 tahun terakhir.

 

 

IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata)

41

9.1.2.2

Data prestasi (juara 1, juara 2, juara 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhir

 

 

Dokumen bukti prestasi mahasiswa

42

9.1.2.3

Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED.

 

 

Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studi

 

 

Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi.

43

9.1.2.4

Dokumen tertulis pelacakan lulusan

 

 

Instrumen pelacakan lulusan

 

 

Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED.

 

 

Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan.

44

9.1.2.5

Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED.

45

9.1.2.6

Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan

 

 

Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.

 

 

Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna.

 

 

Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.

46

9.2.2.1

Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED.

47

9.2.2.2

Dokumen sitasi publikasi ilmiah

48

9.2.2.3

Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat.

 

 

Dokumen bukti adopsi

49

9.2.2.4

Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten.

 

 

Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Meneri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang)

50

Dokumentasi Video/Live

Fasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=UX2j2YOK6dA&t=40s