SEPULUH PEMBENTANG DARI MAHASISWA PASCASARJANA UNNES TAMPIL DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL [email protected]

Hari Sabtu-Minggu tanggal 19-20 November 2022, Crystal Highs Education (CHE) dari Malaysia yang dipimpin oleh Lt Kol Tamsir bin Marhaban (B) melakukan kolaborasi atau kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari Indonesia yang dipimpin oleh Prof. Dr. Sudarmin, M.Si, yang merupakan Koordinator Program Studi Magister Pendidikan Kimia UNNES dalam Konferensi internasional [email protected] dengan mengangkat tema Konferensi Internasional Tentang Inovasi Pendidikan, Teknologi, dan Kewirausahaan atau [email protected] (International Conference on Innovation in Edu-Tech-Preneur).

Kegiatan ini sudah berlangsung untuk kedua kalinya. Pada tahun 2021 merupakan tahun pertama diselenggarakannya kegiatan ini dengan jumlah presenter sebanyak 20 orang. Namun, pada tahun 2022 jumlah presenter meningkat 100 % menjadi 40 orang, sepuluh diantaranya merupakan perwakilan dari Pascasarjana Universitas Negeri Semarang yang terdiri dari S2 Pendidikan Kimia, S2 Pendidikan IPA, hingga S3 Pendidikan IPA. Semua Mahasiswa yang tampil memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang internasional ini.

Kegiatan ini sangat meriah dan mengharukan karena diawali dengan Do’a, Lagu Negaraku (Malaysia) disusul dengan Lagu Indonesia Raya (Indonesia), disambut oleh CEO-CHE: CHE [email protected], Tn Hj Tamsir Marhaban dan diresmikan langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. H. Agus Nuryatin, M.Hum. beliau mengucapkan terimakasih yang luar biasa untuk semua panitia dari malaysia dan indonesia demi kelancaran acara [email protected] ini. terdapat 4 keynote speaker yakni Prof. Dr. Sudarmin M.Si (UNNES), Dr Muhammad Zuhair Bin Zainal (USM),  PM Ts. Dr. Khairul Azhar Mat Daud (UMK), Ts. Dr. Irwan Mahadzir Ismail (USM) yang dimoderatori oleh Ahmad Suhaimi Bin Arshad dan Ahmad Zhafran Bin Yusof.

Pada hari pertama 19 Nov 2022, kegiatan dimulai pukul 2 Pm (waktu Malaysia) dan 1 Pm (waktu Indonesia) hingga pukul 6 Pm (waktu Malaysia) dan 5 Pm (waktu Indonesia). Sedangkan pada hari kedua 20 Nov 2022, kegiatan dimulai pukul 9 Pm (waktu Malaysia) dan 8 Pm (waktu Indonesia) hingga selesai.

Kegiatan ini akan memicu kemampuan mahasiswa untuk berani tampil dalam ajang internasional. Manfaat lebih jauh adalah mahasiswa memiliki relasi atau hubungan pertemanan dilingkup internasional. Kesesuaian Tema konferensi dengan tantangan abad 21 yang dihadapi global saat ini bertujuan agar mahasiswa atau presenter memiliki kemampuan untuk mempresentasikan karyanya dikancah internasional serta membuka wawasan dari penelitian-penelitian sesama presenter.

Konferensi internasional ini, dipandu dari awal hingga akhir oleh ibu Legian Setyorini S.Pd yang merupakan mahasiswa magister pendidikan kimia UNNES Kegiatan ini di hadiri oleh mahasiswa dan dosen dari berbagai universitas dari Malaysia dan Indonesia seperti UNNES, USM, UMK, UPSI, hingga Taksin University. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa dan dosen dalam mewujudkan inovasi pada pendidikan, teknologi, dan kewirausahaan,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*