UNNES Miliki Banyak Prodi Terakreditasi A

Univeristas Negeri Semarang (UNNES) memiliki jumlah program studi (prodi) yang terakreditasi A mencapai 53 %. Pascasarjana sendiri hampir seluruh prodi memiliki akreditasi unggul (A). Adapun akreditasi instansi, UNNES telah mengantongi A. “Ini membuktikan bahwa UNNES sudah sejajar dengan perguruan tinggi besar lain,” jelas Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. saat mengisi kuliah umum Pascasarjana, Sabtu 3 Februari 2018, di kampus Kelud.

Pada kesempatan itu pula, Prof. Fathur menyampaikan bahwa dalam laporan kinerja tahunan Kemeterian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti ) UNNES mendapat apresiasi sebagai perguruan tinggi layanan umum terbaik ke-2, terbaik ke-3 dalam laman perguruan tinggi, terbaik  dalam pengelolaan bidikmisi. “Dan terbaik 3 dalam pengelolaan media sosial,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa dihimbau untuk  menolak segala bentuk radikalisme serta berkomitmen untuk belajar yang tekun dan memanfaatkan media sosial sebagai bentuk promosi pribadi mahasiswa. Salah satunya dengan cara lulus tepat waktu, yakni 3 tahun untuk mahasiswa S2 dan 5 tahun bagi mahasiswa S3. “Namun, Mahasiswa juga harus mengikuti aturan baru dengan mensitasi 60 judul penelitian untuk mahasiswa S2 dan 100 untuk mahasiswa Doktoral, “katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*