Seminar Nasional Hasil Penelitian Tesis dan Disertasi 2013 dengan tema “Publikasi Hasil Penelitian Tesis dan Disertasi pada Jurnal Ilmiah Terakreditasi”

LATAR BELAKANG

Rangkaian kegiatan dari suatu penelitian adalah mempublikasikan hasil yang telah diperoleh melalui seminar atau di jurnal ilmiah. Fakta dilapangan menunjukkan bahwa untuk mempublikasikan hasil suatu pemelitian di seminar hampir tidak ditemukan kendala. Sebaliknya untuk publikasi di jurnal ilmiah terakreditasi memerlukan waktu yang panjang dimulai dari pengiriman sampai paper diterbitkan. Tidak sedikit, paper dikembalikan karena sesuatu hal yang menyangkut isi dan format penulisan. Berdasarkan pengalaman tersebut, Program Pascasarjana Unnes akan mengadakan seminar publikasi ilmiah hasil penelitian. Diharapkan dari kegiatan seminar, peserta akan memperoleh informasi tentang strategi agar paper yang dikirim pada jurnal ilmiah terakreditasi dapat diterima yang selanjutnya akan dimuat pada edisi yang telah ditetapkan.

NAMA KEGIATAN

Seminar Nasional Hasil Penelitian Tesis dan Disertasi dengan tema “Publikasi Hasil Penelitian Tesis dan Disertasi pada  Jurnal Ilmiah Terakreditasi

PESERTA

Pendidik (Guru, Dosen), Pelajar, Mahasiswa(S1, S2, dan S3), Praktisi Pendidikan, Pemerhati Pendidikan dan Umum.

Catatan: Seminar ini WAJIB diikuti oleh mahasiswa PPs Unnes (S2/S3) angkatan 2012 (semester III)  atau mahasiswa semester diatasnya yang belum pernah seminar hasil penelitian tesis sebagai syarat mengikuti ujian draf.

PEMBICARA :

  • Prof. Dr. Yusuf Suhodadi (Institut Pertanian Bogor);
  • Dr. Sutikno, MT (Universitas Negeri Semarang).

WAKTU DAN TEMPAT

Hari : Sabtu
Tanggal : 07 Desember 2013
Tempat : Hotel Patra Jasa Jl. Sisingamangaraja Semarang

KONTRIBUSI

Mahasiswa : Rp. 125.000,00
Umum : Rp. 150.000,00
Pemakalah : Rp. 250.000,00

PENDAFTARAN PESERTA

  1. Pembayaran Kontribusi:
    • Pembayaran kolektif melalui komting  disetor ke Subbag Keuangan PPs Unnes Gedung A lt.2 Ruang A.26  selama jam kerja
    • melalui transfer Bank BNI Cabang Semarang, Nomor Rekening: 0315981644 a.n. Soleh Adi Waluyo dengan mencantumkan identitas yang jelas (bagi mahasiswa PPs Unnes kami sarankan kolektif melalui Komting minimal 10 orang dengan mencantumkan identitas Nama Rombel dan Program Studi. selanjutnya untuk konfirmasi komting menyerahkan daftar Nama/NIM pengikut ke subbag keuangan atau email ke pps.unnes@gmail.com)
  2. Pendaftaran peserta paling akhir tanggal 28 November 2013.

KETENTUAN MAKALAH

  • Format tulisan yang dikirim  harus sesuai dengan template yang sudah di tentukan. Download Klik di sini
  • Makalah dikirimkan melalui alamat email: pps.unnes@gmail.com

bagi penerima hibah tesis dan disertasi wajib mengirimkan makalah hasil penelitiannya sesuai format templete yang ditetapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*