SIKADU Rilis Versi Two Point O

Seiring berkembangnya sistem informasi yang ada di UNNES, pada tahun 2019 ini Sistem Informasi Akademik Terpadu atau yang lebih familiar dengan sebutan SIKADU juga berkembang dengan menggunakan teknologi baru yang lebih modern. Setelah sekian lama civitas akademika di UNNES menggunakan SIKADU versi 1.0, maka mulai saat ini sudah dapat beralih ke SIKADU versi 2.0 (Two Point O).

Pada versi 2.0 ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mahasiswa, antara lain:

  1. Akun pengguna untuk mahasiswa baru mulai angkatan tahun 2019 wajib menggunakan email UNNES, sedangkan selain itu tetap menggunakan akun SIKADU sebelumnya.
  2. Pemesanan mata kuliah hanya bagi mahasiswa extraordinary (mahasiswa mengulang Mata Kuliah atau menambah Mata Kuliah) akan dibuka sampai tanggal 31 Juli 2019.
  3. Semua data yang ada di SIKADU versi 1.0 nantinya akan dimigrasi secara berkala ke SIKADU 2.0 ini, termasuk data nilai yang saat ini sudah mulai dimigrasi dari semester gasal 2015/2016 sampai dengan semester gasal 2018/2019. Sedangkan proses migrasi nilai secara keseluruhan baru akan dimulai setelah masa penjadwalan sebelum pengisian rencana studi oleh mahasiswa.
  4. Selama proses migrasi data kemungkinan akan terjadi perbedaan jumlah IPK, IP semester, jumah sks, jumlah mata kuliah yang pernah ditempuh selama studi, atau perbedaan data lainnya. Tapi, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena semua itu terjadi selama proses migrasi data.
  5. Untuk kemudahan penggunaan, silahkan unduh panduan SIKADU 2.0 yang ada di halaman dashboard akun masing-masing.

Bagi seluruh pengguna SIKADU 2.0 yang mengalami kesulitan atau permasalahan dengan SIKADU versi baru ini dapat mengirimkan email ke ult@mail.unnes.ac.id atau ke akademik@mail.unnes.ac.id dengan subyek permasalahan yang dialami dalam menggunakan SIKADU 2.0

Perkembangan SIKADU 2.0 diharapkan mampu memberikan kemudahan layanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna yang memanfaatkan sistem informasi akademik ini.

Sumber Berita: http://baakk.unnes.ac.id/berita-996-sikadu-rilis-versi-two-point-o.html#ixzz5v2CUXQMb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*