Sosialisasi Prodi PAUD S2 ke Universitas Nusa Cendana

   Pada tanggal 30 April 2019 ibu Yuli Kurniawati, Ph.D selaku koordinator program studi PAUD Pascasarjana UNNES melaksanakan sosialisasi program studi di Universitas Nusa Cendana Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memperkenalkan program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pascasarjana UNNES di seluruh mahasiswa khususnya di Universitas Nusa Cendana, Kupang.

   Tujuan dari kegiatan ini adalah menjaring peminat calon mahasiswa baru dari sejumlah mahasiswa dan alumni jurusan PGPAUD Universitas Nusa Cendana agar memiliki motivasi dan keinginan untuk melanjutkan pendidikan Strata-2 (S2) khususnya di Program PAUD Pascasarjana UNNES.

   

Di dalam kegiatan tersebut ibu Yuli Kurniawati, Ph.D selaku koorprodi menjelaskan tentang visi, misi, dan tujuan program studi PAUD Pascasarjana UNNES. Selain itu, juga menjelaskan beberapa kegiatan unggulan prodi seperti guest lecture, KKL di luar negeri, keikutsertaan workshop di luar negeri, seminar internasional dan nasional, pelatihan bahasa (TOEFL), pelatihan penulisan manuskrip dari pascasarjana maupun dari prodi.

   Koorprodi juga megenalkan sekaligus mempromosikan tentang kualitas program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pascasarjana UNNES. Program studi PAUD menyediakan fasilitas yang memadahi, baik bahan ajar (kurikulum dan silabus) yang sesuai dengan subtansi pengembangan masyarakat dan kebijakan sosial serta memiliki pengajar (dosen) yang berrkualitas memadahi. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Program Magister UNNES iuga menjalin kerjasama dengan pihak luar, baik kerjasama di dalam negeri maupun luar negeri baik National Child Development Research Centre (NCDRC) Malaysia, Dejavato Foundation dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Dengan adanya sosialisasi harapanya program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pascasarjana UNNES tidak hanya dikenal oleh masyarakat banyak namun juga lulusannya dapat bemanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

<<–Back to Prodi–>>

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*