TAHUN INTERNASIONALISASI DAN TAHUN MANDIRI MENYAMBUT ERA DISRUPSI

PEMANTAPAN KINERJA UNNES
TAHUN INTERNASIONALISASI DAN TAHUN MANDIRI  MENYAMBUT ERA DISRUPSI

Hari Senin sampai Rabu, 26 sd 28 Februari 2018 Pengelola Pascasarjana Universitas Negeri Semarang melakukan rapat kerja pemantapan tahun kerja 2018 dan menyambut tahun mandiri 2019.  Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Wahid Salatiga ini diikuti oleh Pengelola Pascasarjana, meliputi Direksi, Koordinator Program Studi, Sekretaris Prodi dan Pengelola Gugus. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum Dalam arahannya mengapresiasi capaian selama tahun 2017.

Capaian yang diraih oleh pascasarjana meliputi:

(1)Visiting Profesor (Outbound dan Inbound) (2)Professors Go to School di Jeddah (3)52 lulusan Doktor publikasi di jurnal internasional bereputasi (4)Menerima 2 mahasiswa asing jalur reguler (Korea dan Timur Leste) (5) Seminar hasil penelitian mahasiswa di Luar Negeri (UPM, Malaysia dan UPSI, Malaysia) (6)MoU dengan Atikbud KBRI Malaysia (7)Implementasi MoU dengan UPSI, Jagellonian University Polland, Arab Open University, Jeddah, KJRI Jeddah, Ho Chi Minh of Education Vietnam.

Menghadapi tahun 2018 di era disrupsi Rektor berpesan untuk melakukan strategi (1).Pembangunan Big Data (2)Pengembangan Kurikulum (3)Inovasi  Distance Learning (4)Pengembangan Literasi  Dosen dan Tendik. “Era disrupsi universitas dibangun bukan dengan kekuatan melainkan kepercayaan dan kecepatan bergerak menggapai visi besar” papar Prof. Fathur Rokhman, M.Hum.

Kegiatan yang berlangung selama 2 hari ini setiap Prodi diminta Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Achmad Slamet, M.Si untuk membuat strategi capaian yang akan dilakukan dalam waktu setahun ini. Strategi yang dimaksud merupakan capaian yang terukur secara terkendali oleh gugus Jaminan Mutu Pascasarjana dan di kontrol oleh Badan Penjamin Mutu Universitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*