Ujian Terbuka Nina Oktarina S.Pd. M.Pd “Live Streaming”

Kamis, 22 Februari 2018 Nina Oktarina S.Pd, M.Pd mempromosikan desertasinya di kampus pascasarjana Universitas Negeri Semarang. Nina mempertahankan promosinya dihadapan Dewan penguji yang terdiri dari Ketua Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, sekretaris Prof. Dr. Achmad Slamet, M.Si. Promotor Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd, co-Promotor Prof. Maman Rachman, M.Sc, anggota promotor Dr. Suwito Eko Pramono, M.Pd.

Nina Oktarina S.Pd, M.Pd mempromosikan mutu pendidikan diukur dari tiga aspek yaitu kompetensi, akreditasi dan akuntabelitas. Akuntabelitas sekolah merupakan upaya mempertanggungjawabkan seluruh aktivitas sekolah kepada pihak internal dan eksternal. Fakta yang ditemui Nina menunjukkan akuntabelitas sekolah masih rendah. Salah satu  faktor yang menyebabkan rendahnya akuntabelitas sekolah khususnya akademik sekolah adalah daya dukung dokumen yang tidak memadai. Nina menyampaikan disekolah masih kurang menata dokumen secara baik, sekolah tidak memiliki SOP kearsipan, dam minimnya sarana prasarana kearsipan.

Hasil yang dicapai peneltian Nina Oktarina adalah (1) Model akuntabelitas kinerja akademik sekolah yang selama ini berlangsung kurang memperhatikan pengeololaan dokumen akdemik (2) Model akuntabelitas kinerja akdademik berbasis kearsipan terdiri dari tiga tahapan meliputi penetapan standart akademik, pelaksanaan kegiatan akademik, dan evaluasi. (3) Model akuntabelitas kinerja akademik berbasis kearsipan berdasarkan hasil uji t dinyatakan layak.

Nina Oktarina S.Pd, M.Pd merupakan Dosen Manajemen Di fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Ujian yang berlangsung di Kampus Kelud Utara ini disiarkan langsung di halaman pps.unnes.ac.id.

Doktor Nina Oktarina S.Pd dinyatakan Lulus dengan indeks prestasi 3,9. Lulus dengan presikat Sangat Memuaskan Lulusan ke 335 Pascasarjana Universitas negeri Semarang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*