WEBINAR INTERNASIONAL TENTANG PEMBELAJARAN STEM DAN TANTANGANNYA

Prodi Magister Pendidikan Kimia Pascasarjana UNNES mengadakan webinar international Indonesia – Thailand dengan mengangkat tema “Challenges in STEM education” yang bekerjasama dengan Universitas Kasetsart Thailand. Dalam kegiatan ini Prodi Magister Pendidikan Kimia menghadirkan Assistant Prof. Dr. Kulthida Nugultam selaku dosen dari Universitas Kasetsart Thailand sebagai pembicara, hadir pula Prof. Dr. Sudarmin, M.Si, Koordinator Prodi Magister Pendidikan Kimia Pascasarjana UNNES sebagai narasumber yang mengisi dalam webinar yang dilaksanakan secara online melalui media zoom meeting tersebut.
Dalam presentasinya, Assistant Prof. Dr. Kulthida Nugultam menjelaskan bagaimana perkembangan dan aplikasi STEM dalam pendidikan di Thailand. Dalam paparan pada sesi ini, Assistant Prof. Dr. Kulthida Nugultam juga menjelaskan bagaimana STEM dilaksanakan melalui 6 tahapan yaitu Identifikasi masalah; Mengumpulkan data/informasi; Mendesain solusi; Perencanaan dan pengembangan; Pengujian, Evaluasi dan pengembangan desain; dan Presentasi.
Melalui kegiatan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan alternatif dalam pemilihan variasi model pembelajaran yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*