Workshop Penulisan Artikel ke 34 “Mengolah Data Tesis Menjadi Artikel”

Menulis artikel merupakan kewajiban bagi mahasiswa Master dan Doktoral Pascasarjana UNNES. Rabu 14 Februari sudah menjadi rutinitas Pascasarajana UNNES  melakukan kegiatan penulisan workshop. Tema penguatan workshop kali ini ditekankan oleh ketua gugus Jurnal dan Penelitian Dr. Ir. Dyah Rini Indriyanti M.P  “mengolah data tesis/desertasi menjadi artikel”. Kegiatan ini dibuka oleh direktur Pascasarjana UNNES Prof. Dr. H Achmad Slamet, M.Si.

Prof. Dr. H Achmad Slamet, M.Si dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa untuk selalu mentaati segala peraturan yang ada di ketentuan akademik Universitas Negeri Semarang. Menulis Artikel dan diterbitkan ke jurnal yang terakreditasi adalah sudah menjadi tradisi di UNNES yang terus ditingkatkan kualitasnya. Pembekalan workshop ini merupakan pembekalan pada setiap mahasiswa untuk siap dalam menulis tugas akhir dan mempersiapkan untuk tulisan yang dapat di publikasikan.

Kegiatan rutin penulisan yang dilakukan pada hari ini dilanjutkan oleh pemateri, Prof. Dr. SUTIKNO S.T., M.T. tentang tata cara penulisan artikel. Dilanjutkan dengan Pelatihan penggunaan aplikasi Mendeley untuk memudahakan penulisan tugas akhir dan artikel dengan mensitasi setiap jurnal yang akan dikutip.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*