Workshop Penyusunan Perangkat Perkuliahan Semester Genap 2019/2020

Peserta Workshop Pascasarjana

Dalam rangka persiapan perkuliahan semester genap 2019/ 2020, Pascasarjana Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Workshop Penyusunan Perangkat Perkuliahan yang diikuti oleh seluruh dosen pengampu mata kuliah pada semester genap. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pascasarjana C.401 pada hari Rabu 5 Februari 2020, dengan nara sumber Sekretaris Badan Penjaminan Mutu UNNES, Luthfi Fathan Dahriyanto, S.Psi., M.A. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 230 Dosen, Profesor dan Doktor dari 29 Program Studi.
Wakil Direktur Bidang Akademik Pascasarjana Prof. Dr. Ida Zulaeha., M. Hum dalam laporan menyampaikan, “Ada pengembangan sistem di Sikadu 2.0 dalam menyambut era kampus Merdeka, sehingga ada perubahan format RPS”. Acara dibuka langsung oleh Prof. Dr. Agus Nuryatin, M.Hum., Plt. Direktur Pascasarjana.
Badan Penjamin Mutu Universitasn Negeri Semarang sudah merilis format RPS terbaru yang sudah dapat diunduh melalui laman http://bpm.unnes.ac.id/. Secara substansi RPS baru lebih lengkap, karena ada rincian model pembelajaran sampai dengan teknik penilaian baik daring maupun luring. Perangkat pembelajaran yang perlu dipersiapkan Dosen berupa RPS dan bahan ajar. Format bahan ajar tidak ada perubahan dengan yang sebelumnya.
Dengan format RPS yang baru diharapkan dapat mempermudah Dosen dalam mempersiapkan mata kuliah yang akan diampu pada semester genap 2019/2020.
Target dari diselenggarakannya workshop ini adalah tersusunnya RPS. Sebelum dimulainya perkuliahan pada tanggal 2 Maret 2020, ditargetkan perangkat perkuliahan Pascasarajana UNNES sudah terunggah 100% di Sikadu 2.0.
Reporter : Areni Yulitawati S (Student Staff)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*